Kamis, 15 September 2011

Bintek Administrasi Dasa Wisma PKK

Rembang-Sebanyak 180 orang terdiri atas sekertaris Tim penggerak PKK kecamatan, PKK desa/kelurahan binaan PKK kabupaten dan perwakilan Ketua dasa wisma di tiap-tiap kecamatan Pagi tadi mengikuti Bimbingan Teknis Administrasi Dasa Wisma PKK di pendopo Rumah Dinas Bupati Rembang. Kegiatan dibuka oleh ketua Tim penggerak PKK kabupaten Ny. Hj umy Jazillah Salim.


Umy Jazillah salim mengatakan, Dasa wisma adalah kelompok yang terdiri atas 10 hingga 20 rumah, diketuai oleh salah seorang yang dipilih diantara mereka. Sebagai kelompok terdepan dasa Wisma memiliki peran strategis dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan menjadi ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Berkaitan dengan pelaksanaan Bintek Administrasi, Mulai tahun 2011 ini semua kegiatan dan administrasi PKK sudah mengacu pada Hasil Rakernas ketujuh tahun 2010. Dibandingkan dengan Hasil Rakernas Keenam tahun 2005, Administrasi yang dikerjakan lebih banyak. Namun demikian Ibu-ibu tidak usah berkecil hati, karena kalau sudah dipelajari, insya Allah tidak ada yang sulit.


Umi Jazillah salim berharap setelah mengikuti bintek, ibu-ibu bisa mempraktekkan di kelompok dasa wisma masing-masing. Jangan jadikan administrasi pengisian Dasawisma sebagai sebuah beban dan lakukan dengan senang hati.


Ketua penyelenggara Sri Is setyowati Sodiq mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan adminstrasi Dasa wisma kepada para ketua dasa Wisa, sehingga bisa mengerjakan Administrasi dasa wisma PKK sesuai hasil Rakernas VII tahun 2010 di kelompok Dasa Wisma Masing-masing.


Kegiatan ini menghadirkan nara sumber dari tim Penggerak PKK kabupaten rembang yaitu Abdullah chafid, Mugiharti dan siti Alfiah. Dengan materi Administrasi dasa wisma PKK berdasarkan hasil keputusan Rakernas VII tahun 2011.