Minggu, 25 September 2011

Calon Mahasiswa Tak Perlu mengkhawatirkan keselamatan

Lasem-Calon mahasiswa penerima bea siswa dan orang tua siswa diminta tidak perlu mengkhawatirkan keselamatannya saat berada di Republik Yaman. Walau salah satu negara di timur tengah tersebut tengah dilanda kemelut politik dalam negeri, pemerintah Yaman menjamin keselamatan seluruh mahasiswa dari berbagai dunia yang menuntut ilmu di Republik Yaman.


Pernyataan tersebut disampaikan pimpinan pondok pesantren Kauman, Lasem, KH Zaim Achmad Ma`hoem yang akrab disapa Gus Zaim, di aula ponpes setempat saat melepas 40 calon mahasisa penerima bea siswa Universitas Al Aghaff, Republik Yaman, pada Jumat sore.

Gus Zaim menjelaskan, berdasarkan pemberitaan media memang di Republik Yaman baru ada sengketa politik. Namun hal itu berlangsung di ibu kota negara, sedangkan Universitas Al Aghaff berada di Provinsi Hadramaut yang jauh dari konflik.


Menurut Gus Zaim, provinsi terebu sangat tenang termasuk kota pelajar di Republik Yaman. Keamanan, kenyamanan dan keselamatan calon mahasiswa dia jamin sepenuhnya, karena dia telah berkali-kali berkunjung ke sana ke sana baik sebelum dan sesudah munculnya gejolak politik.


Ditambahkan, ke-40 calon mahasiswa diberangkatkan dari ponpes Kauman, dikarenakan tempat tersebut ditunjuk sebagai tempat seleksi penerima bea siswa ke Universitas Al Aghaff untuk area Jateng dan DIY. Seluruh calon mahasiswa selanjutnya dipusatkan di ponpes As Syidiqiah Jakarta dan pada hari yang ditentukan, bertolak ke Negara Republik Yaman.