Kamis, 29 September 2011

Desa Bogoharjo terima bantuan embung

Kaliori-Desa Bogoharjo kecamatan Kaliori tahun ini telah menerima bantuan berupa pembangunan embung dari pemerintah propinsi Jawa Tengah dan pemkab Rembang. Masing masing sebesar Rp 50 juta.


Kepala desa Boharjo Suwadi menyebutkan pembangunan embung ini dialokasikan di dukuh Kliteh dan Mburak. Untuk pembangunan embung di dukuh Kliteh berukuran 50 x 50 meter, dengan kedalaman 2,5 meter. Sedangkan di didukuh Mburak dibangun dengan ukuran 25 x 40 meter dengan kedalaman 2,5 meter.


Diungkapkannya, desa Bogoharjo ini termasuk desa rawan kekeringan. Setiap musim kematru tiba, waga sangat kesulitan untuk mencari air bersih. Untuk itu pihak desa mengusulkan bantuan kepada pemerintah untuk kebutuhan air dilahan pertanian. Maka dengan direalisasinya bantuan embung ini masyarakat khususnya para petani ini dapat lebih mudah untuk mengambil air.


Ditambahkannya, untuk kebutuhan air baku sejauh ini tidak menemui kendala karena sudah ada tower dan bak penampung yang disalurkan ke rumah warga. Bahkan untuk bidang infrastruktur pun tahun ini desa Bogoharjo juga menerima bantuan dari pemerintah untuk pembangunan talud jalan di dukuh Kliteh dan makadam jalan di dukuh Mburak.