Minggu, 25 September 2011

Hasil pelatihan LDK dapat dimplementasikan

Sulang-SMAN Sulang selama dua hari tanggal 24 dan s5 september mengadakan pelatihan dasar kepempinan di sekolahnya. Diikuti sedikitnya 52 siswa dari pengurus OSIS dan pengurus kelas IX dan X.


Kepala SMAN Sulang M.Djupri dalam pesannya menyampaikan agar pengurus OSIS dan pengurus kelas yang hadir dalam pelatihan dasar kepemimpinan ini setidaknya bisa memanfaatkan moment penting ini sebagai bekal untuk dirinya yang tidak didapat dalam mata pelajaran dikelasnya, sehingga peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik baiknya .


Menurutnya, pengetahuan ini diharapkan bisa diimplementasikan dimana pun siswa berada. Baik itu di lingkungan kelas, sekolah, keluarga maupun masyarakat. Selain itu siswa ini diminta juga harus bisa mengelola diri sebagai pemimpin. Dalam arti mampu memimpin dirinya sendiri dan orang lain.


Disebutkan oleh Djupri, sejumlah materi dalam pelatihan ini diantaranya kepemimpinan etika makan dan berpakaian. wawasan almamatur, lagu nasional, organisasi dan managemen, out bond, kearsipan dan surat menyurat, dinamika kelompok dan dinamika penyusunan program OSIS. Sebagai nara sumber dari pengawas SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Tamsi Heru Budi, kepala SMAN Sulang M.Djupri dan sejumlah guru yang membidangi materi dasar kepemimpinan.