Kamis, 29 September 2011

HUT PMI -Bayangkara –HKGB serentak diperingati

Rembang-Hari Ulang Tahun Palang merah Indonesia (PMI) ke 66, Bayangkara polantas ke 56 dan Hari kesatuan gerak bayangkari ke 31 jumat pagi serentak diperingati di stadion Krida Rembang. Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan Jalan santai, dan lomba sepak bola antar Polres dan Pemkab Rembang.


Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto selaku pembina apel mengatakan, diusia ke 66 tidak dapat dipungkiri PMI merupakan aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara perofsional, amanah dan mandiri diantara tumbuh dan berkembangnya organisasi kemanusiaan lain.


PMI dituntut berada digaris terdepan dibidang pengelolaan Darah, penanganan bencana dan ikut serta menangani tugas ekmanusiaan. Disisi lain PMI menjadi mitra strategis Pemerintah dan menjadi mitra bermanfaat bagi sektor kooperasi dan perorangan.


Kapolres menyampaikan, selain HUT PMI, secara bersamaan dirangkai peringatan Hari bayangkara polantas ke 56 dan Hari kesatuan gerak bayangkari ke 31. Tujuan diselengarakannya kegiatan ini untuk mengimplementasikan diri yang selama ini telah dicapai agar bisa digunakan sebagai cambuk kedepan untuk lebih profesional dan dicintai masyarakat.


Salah satu Tugas Polantas adalah memberikan perlindungan, mengayomi masyarakat, pelayanan masyarakat guna menciptakan keamanan, keselamatan atau ketertiban serta pelayanan prima masyarakat dan kelancaran lalu lintas.


Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto menambahkan, dari rangkaian kegiatan ini tujuan kesemuanya adalah demi masyarakat, utamanya masyarakat kabupaten Rembang. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak terus bersinergi berusaha memberikan yang tebaik bagi masyarakat, dan terus mendukung upaya Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten Rembang.