Rabu, 28 September 2011

Khuryatun menorehkan prestasi ditingkat Propinsi

Pamotan-Khuryatun Nuriya siswa SDN Sumbang Rejo Kecamatan Pamotan mampu mendulang prestasi di tingkat Propinsi Jawa Tengah dalam ajang lomba mendongeng/ bercerita rakyat tingkat sekolah Dasar dan madarasah Ibtidaiyah tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2011 di Semarang.


Kepala SDN Sumbang Rejo Yuri mengatakan walaupun prestasi yang di raih Khuryatun Nuriya siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 hanya juara harapan 1 tingkat propinsi, akan tetapi bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi SDN Sumbang Rejo, di karenakan salah satu siswanya bisa membawa nama harum Kabupaten Rembang di tingkat propinsi, dan menjadi wakil dari SD yang ada di kabupaten rembang dalam ajang lomba mendongeng tingkat SD/MI se Jawa Tengah.


Yuri menambahkan, prestasi yang di peroleh Khuryatun nuriya tidak lepas dari peran guru pembimbing, dalam memberikan pelajaran tambahan tentang cara bercerita dan menghafal bait demi bait soal cerita yang akan di pentaskan. Sedangkan tema yang diangkat adalah cerita Dampo Awang, Untuk regenerasi kedepan, SDN Sumbang Rejo sudah mempersiapkan Siswa dan siswinya untuk mengantikannya.