Kamis, 29 September 2011

Kirim Delegasi Di Pertinas

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamongan sukses melolosokan dua orang anggota pramukanya untuk mengikuti Perkemahan Saka Bakti Husada Nasional (Pertinas) IV. Keduanya akan menjadi bagian dari Kontingen Jatim di Pertinas yang berlangsung mulai 23 September hingga 4 Oktober mendatang di Kabupaten Gorontalo/Gorontalo.

Ikhwanus Syarif dan Lia Desi Kurniawati, anggota Gudep Pramuka Al-Islah, Sendangagung Kecamatan Paciran adalah yang terpilih tersebut. Keduanya kemarin bersama pengasuh Ponpes Al-Islah M Dawam Sholeh dan sejumlah Kepala SKPD terkait melakukan audiensi dengan Bupati Fadeli di ruang kerjanya.

“Ketika saya mengetahui bahwa delegasi pramuka Lamongan yang mengikuti seleksi Pertinas Jatim adalah dari Gudep Al-Islah, saya percaya keduanya pasti lolos. Saya minta untuk selanjutnya diperdalam bekal pengetahuan tentang Saka Bakti Husada bersama Dinas Kesehatan. Semoga disana bisa menjadi duta bagi Lamongan, “ ujar Fadeli.

Kegiatan Pertinas itu akan diikuti sekitar 1.500 pramuka penegak dan pandega anggota Satuan Karya Bakti Husada dari seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Bongohulawa Limboto Kabupaten Gorontalo. Sesuai dengan satuan karyanya, Pertinas ini akan fokus pada kegiatan kesehatan.

Selama di Gorontalo, mereka akan dilatih kepemimpinan tentang kesadaran kesehatan di lingkungan sekitarnya. Sehingga pramuka bisa memberi sumbangsih dan manfaat pada masyarakat dalam hal peningkatan kesehatan. Sejumlah kegiatan akan diikuti pramuka peserta perkemahan event lima tahunan tersebut. Diantaranya penyuluhan kesehatan, bakti sosial, pentas seni dan sejumlah kegiatan lainnya.