Kamis, 29 September 2011

Obat Asma Alami Tradisional

Penyakit asma memang sangat melelahkan penderita ketika kambuh, apalagi dalam keadaan beraktifitas yang dirasa penting. Untuk mengobati penyakit asma ada baiknya anda mencoba cara tradisional atau herbal. Berikut ini cara penyembuhan dengan obat penyakit asma alami tradisional :


Asma merupakan penyakit yang menyebabkan saluran nafas mengalami penyempitan tetapi bersifat sementara. Penyempitan ini dapat dipicu oleh berbagai rangsangan, seperti serbuk sari, debu, bulu binatang, asap, udara dingin dan olahraga. Selama serangan asma, sesak nafas bisa menjadi semakin berat, sehingga timbul rasa cemas. Sebagai reaksi terhadap kecemasan, penderita juga akan mengeluarkan banyak keringat.

Cara pengobatan asma secara tradisional anda dapat coba dengan menggunakan jahe, kencur, daun asam dan temulawak. Setelah bahan tersebut tersedia maka cuci sampai bersih, kemudian semua bahan direbus hingga masak. Setelah itu tuangkan air rebusan tersebut kedalam gelas dan biarkan sampai air rebusan dingin. Setelah dingin anda bisa meminumnya dan anda akan merasakan manfaat berupa ringan dan longgar ketika bernafas.

Ada juga obat alami lainnya untuk menyembuhkan asma yaitu dengan cara merebus segenggam daun saga dan 1 batang bambu muda yg telah dikupas dengan dua gelas air hingga airnya tinggal sedikit. Minumlah air hasil rebusan tadi setiap hari, moga asma anda akan berangsur sembuh.

Sedangkan untuk obat asma inhaler yang mengandung agonis reseptor beta-adrenergik dapat dijadikan pengobatan yang efektif pada saat mendesak. Jika pemakaian inhaler bronkodilator sebanyak 2-4 kali/hari selama 1 bulan tidak mampu mengurangi gejala, bisa ditambahkan inhaler corticosteroid, cromolin atau pengubah leukotrien. Tetapi perlu diwaspadai yaitu penggunaan inhaler yang berlebihan bisa menyebabkan terjadinya gangguan irama jantung.