Kamis, 08 September 2011

Pasar desa Menoro selesai di bangun

Sedan-Sarana dan prasarana yang ada di desa Menoro Kecamatan Sedan terus di benahi, salah satunya melalui Program Nasional Pemberdayaan masyarakat mandiri Perdesaan (PNPMMP) tahun 2011 yang di terima diperuntukkan bagi pembangunan pasar desa, hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama dalam RAB penetapan usulan.


Kepala desa Menoro Kecamatan Sedan Sunardi mengatakan, sebenarnya ada beberapa usulan dari desa untuk di perjuangkan dalam rab penetapan, akan tetapi melalui rembug desa akhirnya warga sepakat untuk membangun pasar desa. Total dana yang di terima desa Menoro untuk pembangunan pasar desa hampir mencapai Rp 125 juta. Pembangunan pasar desa, sebagai prioritas utama dengan asumsi pasar bisa meningkatkan pendapatan warga dan bisa mensejahterakan warga bila pasar tersebut di kelola dengan baik.


Sunardi menambahkan, pasar yang sudah selesai di bangun berukuran 16 x 5 meter sebanyak 2 unit, dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir, MCK dan kantor. Selain alokasi dana berasal dari PNPMMP tahun 2011, juga di bantu dari swadaya masyarakat sebesar Rp. Hampir mencapai 58 juta. Dengan selesainya pembangunan pasar desa Menoro, di harapkan ada peningkatan penghasilan bagi pedagang dan warga desa Menoro.