Selasa, 27 September 2011

Peduli Kesulitan Warga, Salurkan Bantuan Air Bersih

Rembang-PDIP sebagai partai politik yang berjargon peduli karo wong cilik, kemarin membuktikan perhatiannya terhadap kesulitan yang sedang dialami masyarakat lapisan bawah. Usai menggelar kegiatan halal bihalal di kantor DPC PDIP Rembang, pimpinan parpol berlambang kepala banteng moncong putih itu menyalurkan bantuan air bersih di sejumlah desa yang dilanda kekeringan.


Ketua DPD PDIP Jawa Tengah H Murdoko yang berkenan hadir, usai kegiatan langsung memiMpin kegiatan pendistribusian bantuan air bersih. Secara simmbolis dilaksanakan di Desa Sembiyan Kecamatan Kaliori, sejumlah 2 tanki.


Ditemui disela kegiatan, Murdoko mengatakan, pihaknya ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa PDIP tidak semata disibukan urusan dan kepentingan politik semata, namun juga memperhatikan nasib wong cilik yang menjadi akar rumput kekuatan dan kebesaran partai. Total air bersih yang diperbantukan mencapai 26 tanki, berukuran 8.000 liter.


Bantuan truk tanki setiba di Desa Sembiyan, langsung diserbu warga, Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban wwarga . Seperti yang disebutkan Sunarto salah satu warga setempat, dia mengaku sangat senang dengan adanya bantuan air bersih. Karena bisa berisitirahat dari rutinitas mendapatkan sepikul air bersih yang diambil dari sumber mata air berjarak sekira 3 kilometer dari kediamannya.