Kamis, 08 September 2011

Prospek Bisnis Terapi Ikan Garra Rufa

Terapi ikan garra rufa merupakan peluang usaha baru di bidang kesehatan. Sambutan positif dari masyarakat menjadikan bisnis terapi ikan menggunakan jenis ikan garra rufa ini mempunyai prospek cerah untuk bisa anda kembangkan.


Terapi ikan garra rufa merupakan suatu proses simbiosis mutualisme yaitu ikan garra rufa memakan sel kulit mati kita sebagai makanannya sedangkan manusia mendapatkan efek positif guna menyehatkan kulitnya. Ikan Garra Rufa atau yang biasa dikenal dengan nibble fish ini memiliki kemampuan supernatural yaitu bekerja secara alami sebagai dokter bagi manusia. Saat kaki masuk ke dalam bak, ikan-ikan tersebut langsung mengerubuti kaki dan mulai memakan sel kulit mati yang ada di kaki.

Pada saat ikan menggigit kulit manusia maka menghasilkan micro pelling effect yang berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga kulit lebih halus dan elastis. Selain memperbaharui kulit dan memperlancar peredaran darah, ikan garra rufa juga akan menstimulasi titik akupunktur yang akan membuat sistem syaraf jadi lebih rileks.

Untuk harga satuan ikan berkisar antara 3500~4000 rupiah perekor. Sedangkan untuk terapi dengan ikan ini selama 30 menit pada umumnya dikenakan tarif 40~60 ribu rupiah, tergantung tempat dan penyedia layanan jasa tersebut. Jika anda tertarik dengan usaha ini bisa mengunjungi blog no1doctorfish.wordpress.com, diblog tersebut terdapat datar harga jual ikan garra rufa.