Minggu, 25 September 2011

PSIR Butuh Latih Tanding Se Level

Rembang-Sempat dibuat frustasi menghadapi pasukan ABG Persela-Lasem, akhirnya skuad PSIR mampu juga menang telak 5 gol tanpa balas. Pertandingan uji coba di Stadion Krida hari Minggu tercatat sepi penonton, hanya disaksikan sekira 200 orang.


Sepanjang babak pertama pertandingan, pemain PSIR berlaga kurang greget. Selain alur serangan mudah dipatahkan, kerja sama barisan tengah dan depan juga kurang padu. Hingga turun minum kedudukan 0-0.


Masuk babak kedua, semangat pemain meningkat seiring kedatangan Bupati Rembang, H Moch Salim yang berkenan menyaksikan pertandingan uji coba. Gol pembuka kemenangan PSIR dicetak Heru Wibowo, Dilanjutkan Mugiarso menceploskan 2 gol, penalti oleh Yonif dan gol penutup melalui Lubis Sukur. PSIR menang telak 5-0 atas Persela-Lasem.


Bupati Remmbang, H Moch Salim ditemui usai pertandingan menyampaikan, kemenangan telak anak asuh Jorge Enrique Amaya atas Ersela-Lasem dinilai wajar karena memang berbeda kelas. Untuk membuktikan kemampuan tim yang sesungguhnya diperlukan uji coba melawan tim selevel.


Lanjut H Moch Salim, untuk kepastian PSIR bermain pada level 1 atau 2 musim kompetisi PSSI tahun 2011-2012, baru diketahui hari Senin ini setelah induk organisasi sepakbola nasional tersebut mengumumkan secara resmi nama-nama tim yang lolos berlaga di level 1, 2 dan liga amatir.


Sementara Sancez, asisten pelatih PSIR menyampaikan, pemain dalam kondisi kelelahan setelah digenjot latihan fisik dalam perekrutan Laskar Dampo Awang. Sehingga kerja sama antar lini masih lemah dan hal itu akan diperbaiki dalam minggu ini saat pemain menjalani latihan taktik dan strategi.


Terpisah, Siswanto direktur tekhnik PT Bina Putra Allam Persada selaku perusahaan yang mengelola tim PSIR menyampaikan, Laskar Dampo Awang minggu depan dijadwalkan bertanding uji coba melawan tim lokal PS Sulang dan sepekan kemudian bertemu PS Madiun dari Jawa timur. Dua pertandingan uji coba berikutnya di Stadion Krida juga akan diberlakukan tiketing, dengan harga rata-rata Rp 5 ribu.