Kamis, 08 September 2011

Rumah jerami Terbakar

Kaliori-Bangunan bambu Rumah jerami milik Paeman bin setu 46 tahun petani warga dusun Rumbut malang RT3/RW 4 Desa Dresi kulon kecamatan Kaliori Jumat pagi ludes terbakar. Rumah Jerami berukuran 8 kali 8 meter ludes terbakar dilalap sijago merah sekitar pukul 10.45 WIB, beruntung bangunan terpisah dengan pemukiman rumah warga sehingga kebakaran bisa dilokalisir.


Menurut keterangan Pasri bin Gamin 64 tahun saksi mata dilokasi kejadian, waktu itu tiba-tiba Ia dikejutkan adanya sumber api yang membakar tumpukan jerami milik pak Paeman, api dilihat semakin membesar, dan Ia spontan berteriak meminta bantuan warga yang berada dilokasi untuk memadamkannya.

Warga yang tiba dilokasi berusaha memadamkan api, Namun api sudah keburu menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya, beruntung Sapi milik Paeman selamat karena ditempatkan terpisah. Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi hanya sempat memadamkan sisa-sisa kebakaran.


Paeman yang baru pulang dari tambak sangat shok dan langsung pingsan mengetahui tumpukan jerami pakan ternak dan seluruh bangunannya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.


Kapolsek Kaliori AKP Moh Bahrain bersama jajarannya yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Dari Olah TKP disimpulkan Dugaan kuat kebakaran karena adanya hubungan arus pendek. Karena dilokasi bangunan tempat jerami ada penerangan listrik.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai adanya kebakaran seiring datangnya musim kemarau. Terutama pengawasan pada penggunakan api, dan memadamkan peralatan listrik rumah saat ditinggal pergi.