Selasa, 27 September 2011

SEKDA BUKA MAJELIS KHATAMAN AL-QUR'AN


Selasa (27/9) bertempat di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ad-Dahlaniah Desa Tambak Bitin Kecamatan Daha Utara dilakukan pembukaan Majelis Khataman Al-Qur’an. Majelis khataman Al-Qur’an ini diselenggarakan sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang tercantum dalam Peraturan Daerah nomor 21 tahun 2005 tentang Khatam Al-Qur’an bagi anak didik dalam membebaskan warganya dari melek aksara membaca Al-Qur’an.

Pada acara tersebut, Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP membuka secara resmi Majelis Khataman Al-Qur’an tersebut.

Dalam sambutan Bupati Hulu Sungai Selatan Dr. H. Muhammad Safi’i, M. Si yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyebutkan bahwa keberadaan Majelis Khataman Al-Qur’an di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ad-Dahlaniah Tambak Bitin Kecamatan Daha Utara ini patut disyukuri dan disambut gembira, karena sangat berperan untuk melahirkan hafiz dan hafizah yang fasih dalam menghapal Al-Qur’an sejak usia dini. Saat ini sangat diperlukan adanya upaya pengembangan dan regenerasi salah satunya melalui kegiatan mejelis khataman Al-Qur’an. Kemudian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bahwa Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan memberikan apresiasi yang tinggi serta sangat mendukung untuk kegiatan masyarakat dalam menuju misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Religius.

Sebelum ceramah agama, pada acara tersebut juga diserahkan bantuan berupa Al-Qur’an dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ad-Dahlaniah. (humas_hss)