Kamis, 08 September 2011

Sekda “Pedagang Jangan percaya rumor”

Rembang-Pemerintah kabupaten Rembang belum mengambil keputusan apapun terkait masalah pembangunan Pasar kota Rembang. Apakah keberadaan pasar nantinya akan direvitalisasi atau tidak, Karena sangat tidak tepat dilakukan disaat pedagang terkena musibah untuk memutuskan suatu kebijakan tanpa persetujuan dari para pedagang. Hal tersebut disampaikan sekda Rembang Hamzah fatoni terkait adanya rumor yang beredar adanya rencana revitalisasi pasar.


Untuk itu sekda berharap kepada pedagang tidak usah menanggapi rumor tersebut, Karena selama ini pemkab Rembang belum mengambil atau memprakarsai sebuah kebijakan tersebut .


Dijelaskannya, apabila ada Relokasi perlu waktu yang lama dan memerlukan kajian yang mendalam, seperti pada Revitalisasi pasar di sedan. Karena dalam perjalanannya perlu proses pengadaan dan kerjasama, serta sebelumnya harus disosialisasikan terlebih dahulu.


Sekda Hamzah Fatoni menegaskan, bahwa keberadaan pasar Kota rembang yang ada sekarang ini regulasi pengelolaan masih milik Pemkab Rembang. Pada prinsipnya pasca kebakaran pemkab Rembang masih fokus pada recovery para pedagang agar pedagang mempunyai tempat yang layak.


Sekda menambahkan, Keputusan untuk membangun pasar kota Rembang tentunya nanti akan menggunakan Dana APBD, namun Pada tahun 2011 ini belum bisa direalisasikan karena belum tercaver dalam APBD. Rencananya paling cepat diusulkan bisa direalisasikan pada tahun 2012, tentunya akan diproses sesuai mekanisme yang ada yakni dianggarkan dalam APBD.