Selasa, 27 September 2011

Waspadai bahaya kebakaran

Sarang-Musim kemarau seperti saat ini harus di sikapi warga dengan berhati hati, pasalnya bahaya kebakaran selalu membayangi dan mengintai warga bila kurang berhati hati dalam melakukan aktifitas sehari hari seperti memasak dan penggunaan listrik dengan instalasi yang kurang memadai. Hal tersebut di Sampaikan Kunardi sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sarang dalam rakor kades dan halal bihalal yang di laksanakan di desa Banoan Kecamatan Sarang baru-baru ini.


Kunardi mengatakan Agar tidak terulang kembali musibah kebakaran yang pernah terjadi di wilayah Kecamatan Sarang, seperti yang pernah terjadi pada salah satu rumah warga didesa Kalipang yang ludes di lalap si jago merah, kepala desa hendaknya selalu mengingatkan warganya pada saat akan melakukan aktifitas kerja dan pada saat akan meninggalkan rumah. Dengan mengingatkan kondisi rumah untuk di cek terlebih dahulu sebelum ditinggal pergi, dan di pastikan semua peralatan yang ada di rumah sudah di matikan semuannya, mulai dari kompor, gas dan listrik dan peralatan lain yang bisa menimbulkan api.


Kunardi menambahkan untuk menekan angka kebakaran yang terjadi di wilayah kecamatan Sarang pihak kantor kecamatan Sarang secara berkala melakukan kegiatan sosialisasi waspada kebakaran dan cara dini mencegah kebakaran dengan melibatkan, unsur yang ada di desa seperti Karang Taruna, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW.