Senin, 03 Oktober 2011

3 toko Ludes Terbakar

Sedan-Toko tiga bersaudara milik haji Khoiron penjual sembako, Khamdi penjual sembako dan haji Wakidi menjual bahan bangunan (matrial) yang terletak di jalan raya Sedan, tepatnya di RT01/RW01 desa Sedan Kecamatan Sedan, hari minggu siang ludes di lalap si jago merah.


Saksi mata Muslih warga RT01/RW01 desa Sedan mengatakan, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 2 siang membuat panik warga sekitar dan warga yang berjualan di pasar Sedan, di karenakan sumber api sangat dekat dengan lokasi pasar sedan.


Sumber api pertama kali diketahui berasal dari toko matrial milik haji Wakidi, yang diduga berasal dari puntung rokok salah seorang pembeli bensin. Api seketika cepat menyambar seluruh bensin dan toko yang berisi bahan material bangunan yang mudah terbakar. Ledakan sempat terjadi beberapa kali karena toko material menyediakan Tabung Gas elpiji, dan bahan yang mudah terbakar seperti cat, triplek, dan tumpukan kayu.


Warga setempat berusaha memadamkan menggunakan alat seadanya, namun api sulit dikendalikan. Akhirnya api merambat ditoko sebelahnya dan meludeskan seluruh isi dan seluruh bangunan toko milik haji Khoiron dan haji Khamdi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut.


Terpisah Kepala desa Sedan Mohamad syaikhu menyebutkan, kobaran api dapat dikuasai tak lama setelah sekitar satu jam petugas pemadam kebakaran tiba dikokasi. 4 mobil pemadam dari pemerintah Kabupaten Rembang datang membantu warga, untuk memadamkan api. Sekira pukul 16.00 WIB api sudah bisa di kendalikan. Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.