Senin, 03 Oktober 2011

cara merawat bb

BB bukanlah HP biasa, tetapi sebuah Smartphone. So agar bb kita awet tidak bermasalah, kita hrus merawat bb kita secara intensif,, nah berikut adalah cara merawat bb dengan baik, Tips ini berlaku untuk semua type BlackBerry, baik Curve, Pearl, Bold ataupun Storm.


Berikut tips yang dapat bermanfaat untuk perawatan BlackBerry Anda:

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/ lepas baterai BlackBerry ponsel Anda, dan diamkan selama 1-2 menit. Ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

2. Anda juga bisa melakukan secara rutin Cleaning Memory, dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.

3. Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.

4. Setelah step ke 3 di atas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan di layar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda, pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

Itu tadi cara merawat bb, semoga bb anda aka selalu lancer dan stabil, tidak lemot ataupun mengalami masalah-masalah yang menggangu kanyamanana anda dalam menggunakan bb anda…