Minggu, 02 Oktober 2011

Desa Wuwur Mendapat Droping air bersih

Pancur-1 desa di kecamatan Pancur yakni desa Wuwur, kemarin menerima bantuan pengedropan air bersih sebanyak 2 tangki air dari pemkab Rembang. Bantuan air ini merupakan sumbangsih dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dalam meringankan beban warga dalam mencukupi akan air bersih saat musim kemarau tiba.


Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Pancur Satrio Wibisono mengatakan, desa Wuwur merupakan satu satunya desa yang mendapat droping air bersih karena merupakan desa yang masuk dalam kategori rawan kekeringan, sedangkan 22 desa lainnya sudah tercukupi akan kebutuhan dan ketersediaan air bersih.


Satrio Wibisono menambahkan, bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat mencukupi ketersediaan kebutuhan air bersih bagi warga desa Wuwur. Warga juga diminta bisa menghemat penggunaan air ketika musim kemarau tiba. Disamping itu masyarakat juga diminta dapat melakukan terobosan baru dalam mendapatkan air bersih seperti mengebor air bawah tanah dan mencari sumber mata air yang sekiranya mampu memberikan kebutuhan air bersih bagi warga.