Senin, 03 Oktober 2011

Mabicab serahkan tunas kelapa

Bulu-Majelis pembimbing kwartir cabang ( Mabicab ) Rembang baru-baru ini menyerahkan tunas kelapa kepada majelis pembimbing kwartir ( mabicab ) Blora di dukuh Sadang desa Kadiwono kecamatan Bulu. Selain tunas kelapa mabicab Rembang juga menyerahkan bendera kontingen, obor, amanat dan pesan pesan dari gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.


Kepala Kwarcab Rembang Kak Sunarto mengungkapkan rangkaian kegiatan tersebut merupakan kegiatan estafet tunas kelapa dengan berjalan kaki. Dimana peserta dari Kabupaten Rembang diikuti sebanyak kurang lebih 1.400 peserta.


Kegiatan estafet dimulai dari alon alon Rembang, menuju ke etape 1 yakni selatan gerbang kota Rembang, lalu etape 2 diperempatan desa Landoh, etape 3 didepan Kantor Camat Sulang, etape 4 di pole ( selatan break dence ), lalu etape 5 di depan Polsek Bulu dan etape 6 di jembatan Sadang perbatasan Blora. Setelah tiba di etape ke 6 akan dilanjutkan ke Kabupaten Blora, Purwodadi, Demak lalu finish di simpang lima kota Semarang.


Ditambahkannya, untuk menyemarakkan kegiatan estafet tunas kelapa kali ini dari masing masing kwaran telah mengadakan kegiatan kemah.


Menurut Sunarto, kegiatan kepramukaan seperti kegiatan estafet tunas kelapa ini akan memberikan dampak yang positif bagi kalangan para generasi muda saat ini. Selain dapat meningkatkan kedisiplinan, keteladanan, ahklaq berbudi luhur, mental dan fisik yang kuat. Juga akan menguggah jiwa para generasi muda penerus bangsa untuk memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme.