Senin, 03 Oktober 2011

Polres Terima Bantuan Mobil Operasional

Rembang-Kepolisian Resor Rembang dipastikan menerima bantuan 16 unit mobil baru dari Mabes Polri. Mobil bantuan dijadwalkan tiba di Rembang, pertengahan bulan Oktober.


Kapolres Rembang, AKBP Adhi Fandi Ariyanto menginformasikan, mobil bantuan yang diterima sejumlah 14 unit berbentuk pick up jenis Mitsubhisi Peton Double Kabin, sedangkan 2 unit berupa sedan Mitsubhisi Galant. Semua mobil bantuan tersebut berkapasitas 2 ribu cc.


Menurut AKBP Adhi Fandi Ariyanto, 14 unit mobil bantuan bentuk pick up selanjutnya akan didistribusikan di 14 Polsek, sedangkan sisanya dua unit ditempatkan di Mapolres, untuk menunjang kegiatan oprasioanal jajaran Polres dan Polsek. Dengan adanya mobil bantuan tersebut tentunya jajaran kepolisian baik di Polsek maupun Polres, bisa bergerak lebih cepat dalam mengantisipasi dan beraksi setiap ada kejadian yang butuh penanganan cepat.


Disebutkan Adhi , seluruh mobil bantuan juga dilengkapi alat pelacak berbasis satelit atau Global Positioning System (GPS). Alat komunikasi yang tergolong canggih tersebut bisa dipantau secara langsung oleh unit komando pengendali operasional yang berada di Mapolres.


Saat ini mobil yang akan diperbantukan tengah dipasang perangkat lunak transmisi sinyal dan anggota yang ditunjuk sebagai gugus operator pengendali juga sedang mendapat pelatihan peralatan IT dari tenaga ahli yang dikirim Mabes Polri.