Senin, 03 Oktober 2011

SEKDA BINA DESA MODEL



Pemerintah Daerah melakukan pembinaan terhadap Desa-desa Model di Kab. HSS. Pembinaan ini dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan Desa Model, dan sekaligus untuk mengetahui beberapa permasalahan yang dihadapi tiap Desa. Pelaksanaan Desa Model sendiri merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan kemandirian daerah. Hal ini sesuai dengan salah satu Grand Strategi Pembangunan Daerah, yaitu meningkatkan kemandirian baik pemerintah daerah, pemerintah desa, maupun masyarat. Dari 144 Desa yang ada di Kab. HSS ada 36 Desa yang menjadi Desa Model, salah satunya adalah Desa Bangkau Kec. Kandangan.

Pada Senin tadi (3/10) Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP melakukan pembinaan langsung terhadap Desa Bangkau. Pembinaan ini diantaranya bertujuan untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah mengenai pelaksanaan Desa Model, baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Nordiansyah, S. Sos, M. Si.

“Kemajuan yang dicapai Pemerintahan Desa agar dapat dijaga. Diharapkan tiap komponen dalam Pemerintahan Desa bisa bersinergi, yaitu perangkat desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), dan LPM (Lembaga Permusyawaratan Desa). Setiap hal yang menyangkut pembangunan di Desa nantinya akan dibantu oleh Pemerintah Daerah”, tegas Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Bangkau, Ardiansyah menyatakan, penyelenggaraan pemerintahan di Desa Bangkau, dari segi administrasi berjalan lancar. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan, dari PemKab. HSS kepada keluarga korban Danau Bangkau beberapa waktu lalu serta bantuan bagi Desa Bangkau. (Ai/hms)